Selasa, 24 Maret 2015

Inilah Akhir dari Semua Cerita

Semua cerita pasti akan berakhir, baik, buruk, sedih, bahagia dan apapun endingnya mau tidak mau, suka tidak suka, senang tidak senang, atau apapun yang anda rasakan, maka itulah hasil akhirnya. ketika peluit panjang berbunyi sekuat apapun tim anda, sekaya apapun Owner your team, setenar apapun nama anda, layak atau tidaknya anda menderita kekalahan, anda tidak akan dapat berbuat apa-apa. kecuali menerimanya meskipun pahit.

akhir-dari-cerita
Layaknya permainan begitulah kehidupan, suatu saat pasti akan berakhir. pada awal tahun 2000-an pernah hadir sebuah lagu yang berjudul "Panggung Sandiwara" lagu ini bercerita tentang realita kehidupan, lika liku hidup ini bagaikan sebuah sandiwara dimana peran yang dimainkan oleh sang bintang ada yang sungguh-sungguh dan ada yang berpura-pura. dalam sandiwara sesuatu yang dijalani dengan kepura-puraan pasti akan berakhir dengan fatamorgana belaka. 

Ketika berbicara kehidupan maka tidak lengkap rasanya jika kita meninggalkan kematian, ibarat pepatah jika ada awal pasti ada akhir, ada hitam ada putih, dan adanya kehidupan maka dapat dipastikan kematian itu pasti datang. sebuah kepastian tidak akan dapat ditawar apalagi direkayasa.

Mati bukan berarti selesai, walaupun secara kasat mata jika dipandang dari jendela kacamata mereka yang masih hidup inilah akhir dari semua cerita, inilah akhir dari semua sandiwara kehidupan, atau bahkan kadangkala ada yang rela bunuh diri demi mengakhiri cerita ini. tapi sayang ini bukan akhir dari segalanya, karena hanya orang yang tahu persis bagaimana cara mati kelak saja yang mengerti bagaimana seharusnya hidup.

Iya, agama adalah segalanya apalagi berbicara masalah akhir dari kehidupan agamalah penentu segalanya. jangan pernah tinggalkan agama karena agama itu adalah garis atau jalur bahkan kadang berarti agama itu ibarat pagar. walaupun anda pernah melompat pagar tapi jangan pernah anda merusak pagar. jangan pernah anda menghapus garis tersebut atau keluar dari jalur yang dibawa oleh Rasulullah, SAW.

Dan Beginilah Akhir dari Semua Cerita.
Ini adalah salah satu dari sekian banyak tulisan saya yang mungkin tidak bermanfaat, ini semata-mata saya tulis sebagai sarana untuk berbagi, karena tiada tempat yang cocok untuk mencurahkan rasa emosional dari harapan besar yang tersimpan dalam hati dan tak mungkin diungkapkan pada siapapun saat ini.

Banda Aceh, 25 Maret 2015
Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Adab Sebagian Dari Ilmu, Jadi Komentarilah Dengan Sebaik-baik Bahasa

Copyright © Fauzi Journey 2010

Template By Nano Yulianto