Rabu, 11 Maret 2015

Dara Tidak Cantik Menawan


I have learned not to worry about his; but to honor its coming all my heart

Hidup memang tidak bisa ditebak, banyak kejadian yang tidak pernah anda pikirkan sebelumnya terjadi hari ini, ada juga kejadian yang memang selalu diimpi-impikan masa kecil kini benar-benar terjadi tanpa di sengaja.

Namun kali ini benar-benar belum pernah terbayangkan sebelumnya, dimana Rasa, Aroma, Suasana bahkan logika sekalipun tak mampu menolak semua ini. Iya dia begitu istimewa sekalipun aku merasa bahwa tiada sesuatu yang dapat aku gambarkan tentangnya.

Pernah suatu ketika aku mencoba untuk menolak kehadirannya dengan berbagai cara, namun hati ini begitu ngotot untuk selalu berada di dekatnya bahkan dimasa depan hati ini ingin selalu bersamanya. terkadang aku berpikir lebih baik semua ini berlalu bagaikan air di sungai tetapi wajahnya selalu membayangi hari-hariku.

Kali ini aku mencoba untuk menuruti logika mengingat tantangan yang begitu sangat besar apakah aku mampu memetik bunga yang tidak indah ini.

Lagi-lagi dia mampu menenangkanku, Suaranya yang lembut kembali meyakinkan hati ini bahwa tiada yang mustahil di dunia ini dengan beberapa kalimat yang terlontar dari mulutnya yang disertai dengan muka yang memancarkan rona keseriusan aku kembali yakin untuk berusaha menjadikannya seseorang yang teristimewa setelah ibuku.

Saya tidak akan menyebutkan namanya, karena aku yakin dia mengerti bahwa coretan isi hati ini ku tujukan pada dirinya. Hari ini aku tidak akan membohongi diri sendiri,  aku akan jujur pada diriku, padanya dan pada semua orang bahwa rumannya tidak begitu cantik, tata bahasanya juga tidak ada yang luar biasa, namun senyumnya mampu menghancurkan hati semua pemuda yang melihatnya. Sikapnya yang bersahaja membuat hati selalu tenang bila bersamanya dan budi pekertinya yang elok membuat semua orang terpana saat berinteraksinya.

Semula aku pun hanya bermain-main untuk hanya sekedar berkenalan dan bercanda dengannya, seiring waktu berjalan aku mulai kecanduan dengan senyumnya, rindu akan suara lembutnya hingga ingin rasanya setiap hari berjumpa dengannya.

Semoga dia membaca tulisan singkat ini dengan harapan dia dapat mengerti bahwa aku begitu menginginkannya dan selalu berusaha deminya.

Ini bukan permainan, ini bukan candaan, juga bukan rayuan. Namun tulisan ini adalah isi hati, Aku tak berani menjanjikan apapun untuknya karena aku tak ingin melihatnya bersedih apalagi menangis. Aku hanya bisa berusaha dan berdo'a semoga Allah memberikan jalan terbaik untuk ku juga untuknya. Jika memang dia yang terbaik untukku dan aku yang terbaik untuknya pada akhirnya pasti dipertemukan jua, bak sebuah penggalan syair lagu yang tenar tahun tujuh puluhan "Asam di gunung garam di laut, dalam tempurung bertemu jua" mimpi kali ye.....??? :)

Tak ape lah, toh semua kan di mulai dari mimpi, memang kita tidak mampu menentukan apapun tanpa seizin dari Allah SWT, namun setidaknya kita bisa merencanakan apa saja dan yang pasti tidak ada yang mustahil di dunia ini.

Untuk penutup sekali lagi aku ingin katakan dia bukan hartawan, dia bukan anak bangsawan, juga tidak cantik jelita bak mutiara, namun budi pekerti, senyuman dan  suasana, rasa serta aroma saat bersamanya melebihi segalanya. 

Bahasa kerennya kalau anak muda jaman sekarang tu katanya DUNIA AKHIRAT.

Banda Aceh, 11 Maret 2015
Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Adab Sebagian Dari Ilmu, Jadi Komentarilah Dengan Sebaik-baik Bahasa

Copyright © Fauzi Journey 2010

Template By Nano Yulianto